Tips Nonton Film Horor Supaya Nggak Ketakutan

1
310
Kids image created by Freepik

Udah banyak banget film horror keren yang tayang di bioskop dan kamu masih suka takut nontonnya? Sayang banget kalau dilewatin. Apalagi akhir-akhir ini, film bergenre horor seringkali jadi perbincangan. Gak asik kan kalo kita kudet karena gak nonton?

The Conjuring/©Warner Bros Pictures

Ya, memang buat sebagian orang film horor justru jadi hiburan, sedangkan sebagian lainnya menjadikan film horor sebagai sebuah ‘ketakutan’ yang buat ngebayanginnya aja udah bikin merinding duluan. Kalau kamu termasuk orang yang suka takut nonton film horor tapi tetep pengen nonton, berikut ini ada tips-tips yang bisa kamu ikutin untuk mengurangi rasa takutmua.

  1. Nggak nonton sendirian

Yang pertama pastikan ajak orang lain untuk nemenin kamu nonton film horor. Bisa pacar, temen, atau keluarga. Rame-rame lebih bagus karena mereka akan jadi bala bantuan di kala kamu ketakutan. Percaya deh, nonton rame-rame malah jadi lebih menyenangkan. Jadi, ketakutanmu akan berkurang. Seseram-seramnya film horor yang kamu tonton sama mereka, pasti sesekali ada ketawanya juga kalo nonton bareng-bareng.

  1. Baca sinopsis dan nonton trailernya dulu

Buat mengantisipasi rasa takut yang berlebih saat nonton film horor selanjutnya adalah baca sinopsis dan nonton trailernya dulu. Dengan begitu, kamu akan tau sedikit jalan cerita-nya dan gak begitu kaget saat scene-scene hantu-nya muncul.

  1. Sugesti diri sendiri kalo yang di film itu cuma bohongan

Ini paling penting tapi emang rada sulit dilakukan. Tapi, kalo kamu bisa melakukan hal ini, film horor akan terasa biasa aja. Tenang aja, semua yang ada di film itu cuma rekayasa. Sekalipun diangkat dari kejadian nyata, pasti ada penambahan cerita dimana-mana.

Baca Juga: 5 Makhluk dengan Bentuk Paling Aneh dan Kurang Dikenal! Awas Merinding!

  1. Pilih waktu yang tepat

Nonton film horor emang enakan malem-malem biar lebih berasa creepy. Tapi buat kamu yang emang takut nonton film horor, lebih baik nonton di siang hari. Kondisi sekitar yang masih ‘terang’ dan ramai akan membantu kamu meredam rasa takut. Selain itu, aktivitas lain yang kamu lakukan setelahnya masih panjang, jadi akan meminimalisir bayang-bayang hantu setelah nonton film horornya.

  1. Cari kelemahan dari film

Ini salah satu trik nonton film horor yang sangat manjur mengurangi rasa takut. Sepanjang cerita di film ini berjalan, cari kelemahannya atau hal yang mustahil terjadi. Misalnya, di awal film Annabelle: Creation, saat anak-anak panti asuhan baru menginjakan kaki di rumah pembuat boneka annabelle. Saat itu ada bayangan-bayangan misterius yang memanggil Janice untuk membuka kamar tempat Annabelle dikurung. Siapa yang manggil? Kan Annabelle-nya masih dikurung?

  1. Ajak orang yang udah nonton filmnya

Kalau lo ajak orang yang udah nonton film-nya, kamu bisa minta dia kasih info pas hantu-nya mau nongol. Jadi, bisa ancang-ancang siapin hati supaya gak kaget dan rasa takut pas nonton film horor pun berkurang. Tapi kalo kamu nonton di bioskop, jangan sampe teralalu berisik dan ganggu orang lain yang nonton juga yaa! Pelan-pelan aja, ok?

  1. Siapkan penutup mata

Ini tips nonton film horor yang terakhir. Bawa jaket, tas, atau apapun yang bisa jadi penutup mata sementara pas hantunya mau muncul.

Itu dia tips nonton film horor supaya nggak ketakutan dari Netizone. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here