No Galau! Ini Tips Jitu Hindari PHP

0
2063
©lutalica.in

Pemberi Harapan Palsu atau PHP lagi jadi masalah di kalangan remaja ya. Contoh sederhana dari PHP adalah ketika si Ani (nama samaran ya) suka sama Budi (nama samaran juga nih). Mereka sering menghabiskan waktu untuk pergi berdua, jalan berdua sampai akhirnya si Budi merespon kedekatan antara mereka. Tapi lama kelamaan, si Budi gak nyatain perasaannya ke Ani tapi malah jadian sama orang lain. Ani udah merasa dikasih harapan tapi nyatanya harapan palsu? Hmm. Ada yang pernah ngalamin?

©ISTOCKPHOTO

Nah, supaya kamu gak ngerasain yang namanya PHP, coba terapkan ini di hati kamu deh.

  1. Kendalikan hati supaya gak terlalu gampang ngikutin perasaan.

Kebanyakan dari kita seringkali terlalu cepat manja dengan situasi yang sedang dirasakan hati saat dekat dengan seseorang. Akhirnya, hati menjadi berbunga-bunga dan malah salah mengartikan perhatian si dia. Jadi, trik pertamanya adalah kamu harus bisa mengandalikan hati biar nggak merasa jadi korban PHP.

Baca Juga: Ngaku Sahabat? Wajib Coba Hal Ini Bareng Sahabat

  1. Ingat ya, baik belum tentu cinta.

Terkadang si dia yang ‘baik’ menjadi alasan seseorang saat menjadi korban PHP. Tapi, kamu harus coba membuat kemungkinan kalau bisa aja dia baik gak ke kamu aja, tapi dia emang tipe orang yang baik ke semua orang. Baik itu gak cukup untuk menjelaskan sebuah perasaan, guys. Kamu harus pintar juga membedakan baik karena memang benar cinta atau baik agar terlihat seperti cinta.

  1. Berharap boleh asal gak ketinggian

Kamu pernah dengar kan jangan berharap kepada manusia karena akan kecewa dan berharaplah kepada Tuhan. Yup betul banget, guys. Kalau memang dari awal kedekatan kamu dengan dia gak memungkinkan untuk bersatu, kamu harus bisa mengendalikan harapan ke dia. Jangan terlalu tinggi biar kalo jatuh gak terlalu sakit.

Intinya ada di diri kamu sendiri. Segala sesuatu yang bisa kita kendalikan dengan baik, akan berjalan dengan baik juga. Gak bisa dipungkiri, orang-orang jahat yang suka mempermainkan hati ya memang ada. Tapi galau karena PHP gak akan pernah terjadi kalau kita bisa menghindarinya. 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here