Ngeri-ngeri Sedap! Sebrangi Gunung Lewat Jembatan Bambu, Sasak Panyawangan

0
1276
Jembatan Sasak Panyawangan/©cool4myeyes

Mau cari tempat wisata pegunungan yang beda dari yang lain, guys? Sasak Panyawangan bisa jadi pilihan, nih. Sebuah jembatan bernama Sasak Panyawangan atau Jembatan Panyawangan yang mempunyai panjang hingga 500 meter ini menghubungkan kaki Gunung Parang dan Bongkok di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, lho.

Jembatan yang terbuat dari bambu ini melintang dengan berkelak-kelok mengikuti kontur lembah dengan tanah bebatuan. Jalur jembatan ini akan berakhir di satu ujung yang menyerupai ujung bahtera. Jika langit bersahabat, di ujung sana terpampang waduk Jatiluhur yang di kelilingi barisan bukit. Di sisi seberang pun terlihat jalinan bambu yang melintang menggeluti badan Gunung Parang.

Sasak Panyawangan©cool4myeyes

Saat kalian berjalan di atas jembatan bambu tersebut, kamu bisa menikmati indahnya hamparan pepohonan hijau yang bisa membuat hatimuterasa nyaman. Suara decitan bambu saat kalian berjalan di atasnya, mampu membuat perjalanan kalian semakin seru dan agak deg-degan. Tapi, lewat jembatan ini juga kamu bisa menikmati pemandangan dua gunung sekaligus yang menjulang tinggi, hembusan angin, dan kicauan burung.

Jembatan Sasak Panyawangan Purwakarta/©cool4myeyes

Penikmat wisata bukan hanya warga setempat saja, melainkan dari luar kota. Mereka rela jauh-jauh datang ke Purwakarta hanya untuk melihat indahnya Sasak Panyawangan. Ketika mereka ditanya, mereka mengaku tahu lokasi ini dari media sosial.Selain itu, wisatawan yang datang-pun bukan hanya dari Indonesia saja, tapi juga dari mancanegara juga, lho. Wah, semakin terkenal nih, guys.

Sebab semakin banyaknya pengunjung yang datang, Sasak Panyawangan juga menyediakan beberapa wahana permainan, seperti kolam renang, tempat penginapan dan juga Flying Fox. Tapi, jika kamu ingin menikmati keindahan alam lewat Sasak Panyawangan secara maksimal, disarankan untuk gak berkunjung di hari libur, karena pastinya jumlahnya akan membludak. Wisatawan yang hadir di akhir minggu pernah mencapai 15 ribu orang, guys. Kebayang ya ramainya seperti apa?

Nah, demi menjaga kenyamanan Sasak Panyawangan, kamu yang datang diharuskan juga merawat tempat indah ini, seperti buang sampah sembarangan dan tidak merusak wisata alamnya. Wah, pokoknya tempat ini bisa jadi salah satu rekomendasi banget buat berlibur, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here