Kenapa Kamu Harus Kepo?

1
263
Kenapa Lo Harus Kepo © dr-carol.com

Pasti kamu gak asing kan dengan kata “KEPO”? Apalagi kalau kamu aktif di media sosial, hampir semua kegiatan yang ada berhubungan dengan “KEPO”. Tapi kalian tau gak sih KEPO singkatan dari apa? Nah, KEPO itu Knowing Every Particular Object, ya kurang lebih artinya “Ingin mengetahui tentang sesuatu yang ada di sekitarnya”.

Banyak orang yang bilang kalau KEPO itu gak bagus, walaupun kadang orang KEPO suka sok tau tapi nyatanya KEPO juga ada manfaatnya lho, gak percaya? Simak nih.

  1. KEPO akan bermanfaat kalau ‘menelusuri’ sesuatu yang tepat

Kalau yang kamu telusuri adalah sesuatu yang banyak manfaatnya, pasti juga akan punya dampak yang baik juga buat hidupmu. Jadi, kamu gak sia-sia buat nyari tau sesuatu yang kamu KEPO-in itu. Contoh sederhana ya, coba kamu telusuri dimana, kapan aja dan apa aja barang-barang yang lagi diskon. Bermanfaat bukan? Atau kamu KEPO-in jadwal pasanganmu, jadi kalau seandainya dia gak ada kabar, kamu tau apa yang dia kerjakan.

  1. KEPO bisa bikin bahagia. Kok bisa?

Pastinya bahagia karena hal positif tanpa mengganggu urusan orang lain ya…

Pernah berpikir gak kalo anak kecil terkadang lebih merasa bahagia dibanding kita yang udah dewasa? Nah, Karena mereka nggak pernah membatasi diri untuk terus penasaran terhadap suatu hal. Maka dari itu jangan pernah merasa malu jadi orang yang suka kepo selagi kepo kamu gak ganggu orang lain.

Baca Juga: Unik, Fakta Mengenai Wanita yang Wajib Pria Tau!

  1. KEPO bisa bikin kamu berbagi informasi tanpa HOAX

Karena saking antusias buat KEPO, orang-orang KEPO gak gampang nerima informasi kalo gak ada buktinya.  Orang-orang KEPO gak ingin kalo mereka disebut pembohong. Biasanya orang KEPO selalu punya seribu cara buat ngebuktiin informasi yang dia dapat. Bener gak nih?

  1. Sering KEPO jadi banyak informasi

Pasti banget. Tujuan utama dari KEPO sendiri buat nyari informasi. Untuk apa capek-capek KEPO tapi gak ada yang didapat? Kamu bisa tau tentang sesuatu yang belum pernah kamu tau sebelumnya. Contohnya, temen kamu kuliah di luar negeri, nah kamu tinggal KEPO-in gimana caranya dia bisa kuliah di sana dan informasi tentang kehidupan di sana. Syukur-syukur bisa KEPO tentang link barang-barang branded murah yang bisa kamu jual disini, lumayan kan?

  1. KEPO bisa ngasih kamu kerjaan

Dibanding kerjaan kamu cuma galau atau mondar-mandir tanpa tujuan, mending KEPO-in sesuatu yang punya manfaat buat kamu. Setidaknya bisa ngalihin kegalauanmu, asal jangan KEPO-in mantan ya.

Jangan minder jadi orang KEPO ya, KEPO gak selamanya negatif kok. Asal kamu bisa atur kadar ke-KEPO-anmu. KEPO hal-hal yang bermanfaat aja, jangan KEPO sesuatu yang bikin kamu malah pusing. Oke?

Coba sekarang mulai KEPO hal-hal yang baik ya 😊

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here