Ingin Tetap Mencintai Dia yang Tak Mencintaimu? Hati-hati Dampak Seperti Ini!

0
1754
©lifealth

Cinta memang gak pernah memandang pada siapa dirinya akan hadir. Hal ini yang biasanya menjadi penyebab cinta bertepuk sebelah tangan. Tentunya, kamu kadang merasa bingung apa yang harus dilakukan karena perasaan yang menggebu.

Pada akhirnya, susah move on-lah yang biasanya dialami. Kalau sudah begini pasti seseorang akan memilih untuk tetap bertahan dalam cinta sepihak ini. Kamu pernah mengalaminya? Perlu kamu tahu, hal ini akan mendatangkan banyak dampak negatif, loh.

1. Kepercayaan diri menurun

©thinkstockphoto

Tahukah kamu bahwa terlalu lama merasakan cinta sepihak bisa menurunkan percaya diri. Kamu akan cenderung menyalahkan diri sendiri dan lebih fokus pada kekurangan dirimu. Aduh, gawat deh, guys, kalau hal ini terjadi. Tanpa kamu ketahui, sebenarnya masih ada hati yang bisa menerima cinta berhargamu.

2. Melukai diri sendiri

©shutterstock

Setelah alasan pertama, tentu akan menimbulkan efek lain yaitu stres dan depresi. Perasaan cinta tak berbalas memang sakit yang nantinya memicu seseorang untuk berpikiran sempit. Kemudian, akan memilih menderita alias melukai diri sendiri atau bahkan memicu perasaan ingin bunuh diri.

Baca Juga: Pecinta Lipstick, Kamu Harus Tau Ini!

3. Mengasingkan diri

©pixabay

Banyak orang setelah putus cinta memutuskan untuk mengasingkan dirinya senidiri dengan alasan ingin memperbaiki emosi dan menetralkan hati yang hancur. Guys, pilihan ini adalah pilihan yang salah. Ketika sendirian, seseorang malah akan lebih terpuruk dan tenggelam di lubang kegalauan. Sebaiknya, kamu cari teman yang bisa memotivasi dan cari aktivitas yang bisa mengalihkan fokusmu itu.

4. Sulit konsentrasi

©shutterstock

Susah move on memang akan menghambat segalanya. Selain psikis yang terserang, kinerja otak pun menjadi lemah karena tingkat senyawa endorphin (penyebab mood naik) menjadi redup dan menurun. Nah, hal ini akan menghambat fungsi kognitif pada otak bekerja secara maksimal. Akibatnya, segala tugas dan pekerjaanmu juga bisa terhambat, guys.

5. Penyakit stalking

©huffingtonpost

Duh, amit-amit ya, guys, menjadi terlalu terobsesi sampai mengikuti pujaan hati kemana pun dia berada. Apalagi sampai hapal betul kapan jadwal dia update di media social, si dia ada dimana, si dia sama siapa, sedang apa, dan lain-lain. Jika sudah seperti ini, berarti kamu sudah melampaui batas, bahkan akan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap orang yang kamu sukai. Ini tentu akan sangat mengganggu dan membuatmu justru terlihat aneh.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan dampak negatif jika tak ingin berusaha move on versi Netizone.id. Bukan hanya kamu yang akan dirugikan, melainkan orang di sekitarmu juga. Tetap semangat dan yakin bahwa cintamu juga berharga lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here