Hilang Selama 13 Tahun, Kucing Ini Kembali ke Pelukan Sang Majikan

0
581
©boredpanda

Kucing dikenal sebagai hewan penyayang dan penurut. Karena itu, memiliki kucing pastinya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Janet Adamowicz, ia memiliki seekor kucing yang bernama Boo. Ia amat menyayangi kucingnya, namun kucing kesayangannya itu justru kabur dari rumah pada tahun 2005 lalu. Kucing berumur 4 tahun itu membuat Janet sedih. Janet melakukan banyak hal untuk dapat menemukan Boo, mulai dari poster-poster ‘kehilangan’ di sekitar kampung halamannya di Harrogate, Inggris, dan bahkan memasang iklan ‘kehilangan’ di koran lokal.

©boredpanda

Setahun mencari tanpa hasil, Janet pun menyerah pada harapannya untuk menemukan kucing kesayangannya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengadopsi kucing lain yaitu Ollie pada tahun 2008 dan Tessie pada tahun 2014. Sejak saat itu, ia hanya berharap bahwa Boo akan hidup sehat dan menemukan rumah barunya yang lebih baik.

Namun, suatu keajaiban terjadi setelah 13 tahun berlalu, ia mendapat panggilan gak terduga dari seseorang. “Saya mendapat telepon pada hari Kamis untuk mengatakan saya punya kucing anda yang hilang,” kata Janet. “Saya berkata ‘Saya rasa tidak, mereka berdua di sini’ – tetapi mereka mengatakan kami telah melihat pada sistem yang mengatakan Anda memiliki kucing bernama Boo. Saya pikir itu aneh, tapi saya tidak percaya ketika saya pergi ke dokter hewan dan mereka membawanya ke sana – dan dia masih ingat saya.”

©boredpanda

“Saya tidak tahu di mana dia berada, saya pikir mungkin ia menjadi kucing tersesat yang terus diberi makan oleh orang asing – atau menangkap makanannya sendiri.”

Setelah menerima telepon itu, ia akhirnya menghampiri Boo dan bertemu lagi dengan kucing kesayangannya itu. Boo kesehatannya cukup baik untuk usianya dan berjuang untuk dirinya sendiri selama bertahun-tahun. Ia hanya menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan sedikit dehidrasi. Dia dibawa ke Wicstun Vets di York oleh seorang wanita tanpa nama dan tanpa informasi lain selain fakta bahwa kucing itu ditemukan di sebuah kota 64 km jauhnya dan telah bersembunyi di tempat itu selama beberapa minggu.

“Kami tidak tahu bagaimana dia mendapatkan jarak sejauh 40 mil itu, mungkin karena sejumlah alasan. Dia telah melakukan dengan baik sebagai kucing 17 tahun untuk bertahan selama kucing liar – itu benar-benar luar biasa”, ujar Janet.

©boredpanda

Menurut dokter hewan tempat Boo kembali, ada adegan emosional ketika pasangan itu akhirnya bersatu kembali. “Tidak ada mata yang kering,” kata dokter hewan. “Boo mengenali ibunya secara langsung dan dalam hitungan menit keduanya benar-benar menikmati kebersamaan mereka, keduanya saling berpelukan dan Boo pun mengeong,” ujar sang dokter.

Klinik hewan itu telah menggunakan data microchip dari 2001 untuk membuat tautan, mencocokkan nama Boo dengan nomor ponsel Janet. Para dokter hewan menggunakan kesempatan untuk mendesak semua pemilik hewan peliharaan agar kucing mereka memiliki micro-chipped kalau-kalau mereka hilang. Wah, so sweet banget ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here