Gokil! Supir Taksi Ini Ajak Semua Penumpang Bicara Bahasa Inggris

0
234
©twitter/maxwalden_

Gak dipungkiri, kehidupan kota Jakarta memaksa semua orang yang hidup di dalamnya untuk bisa bertahan di tengah masyarakat kota yang terus berkembang. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk bekerja di Jakarta karena perputaran uang di kota ini yang gak main-main. Hal itu sepertinya dilakukan oleh seorang supir taksi satu ini.

©twitter/maxwalden_

Pria paruh baya ini bisa dibilang penuh semangat, ia tak ragu untuk tetap belajar meski usianya sudah tua. Baginya benar adanya jika belajar memang tak mengenal usia. Pria 54 tahun bernama Tarnedi ini masih semangat belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuannya. Bapak dua anak yang bekerja sebagai supir taksi, selalu meminta penumpangnya untuk mengajaknya berbicara bahasa Inggris untuk melatih kemampuannya berbicara bahasa Inggris, lho.

Diketahui, Bapak Tarnedi ini bahkan gak lulus sekolah dasar. Bukan hanya itu, ia bahkan sempat buta huruf sebelum akhirnya ia membulatkan tekad untuk dapat belajar membaca hingga berbicara bahasa Inggris. Meskipun dengan tata bahasa yang minim, ia selalu berusaha untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Dirinya belajar bahasa Inggris secara otodidak, jadi maklum saja jika tata bahasanya masih berantakan. Namun, keberaniannya mengajak orang lain berbicara bahasa Inggris patut diacungi jempol ya, guys.

©twitter/maxwalden_

Di dalam taksinya, ia pun membuat tulisan yang dibordir di belakang kursi kemudinya yang berbunyi, “TO ALL PASSANGER PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON’T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH IT DOESN’T MATTER. THANK YOU. BEST REGARDS, TARNEDI.” Yang artinya, “Untuk semua penumpang, tolong berbicara bahasa Inggris karena saya ingin meningkatkan bahasa Inggris saya. Jika Anda tidak dapat berbicara bahasa Inggris tidak apa. Terima kasih, Salam, Tarnedi.”

Wah, salut banget ya sama Bapak Tarnedi ini. Inspiratif banget! Buat kamu yang masih belajar untuk bicara bahasa Inggris, yuk semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here