Cowok dan Cewek Bersahabat Tanpa Cinta? Bisa Lho!

0
1990
© i24mujer

Punya sahabat lawan jenis yang udah deket banget sama kamu? Dan tiba-tiba kamu merasakan sesuatu yang aneh di hati kamu setiap dekat dengan dia? Bisa jadi itu rasa cinta kamu ke sahabat kamu, lho. Tapi, cinta yang kamu rasakan bisa jadi hanya karena rasa memiliki yang berlebihan. Biasanya hal ini terjadi karena waktu kalian untuk bersama-sama lebih banyak dibanding bersama orang lain.

Nah, pasti kamu pernah dengar pernyataan “gak mungkin banget persahabatan antara cowok dan cewek gak ada rasa cinta”. Tapi tenang aja, persahabatan kamu dan dia bisa kok tetap berjalan dengan baik tanpa cinta. Simak yuk tips berikut ini!

  1. Jangan memberikan perhatian berlebihan kepada sahabat lawan jenismu itu

Hindari hal ini ya, guys. Perhatian kecil yang kamu berikan terus menerus akan membuat rasa nyaman muncul. Dan dari rasa nyaman itulah rasa cinta itu ada. So, jangan terlalu berlebihan, biarkan dia mendapatkan perhatian dari orang lain juga.

  1. Kenalkan pasangan kamu ke sahabat
©TripAdvisor

Nah ini penting banget, guys! Jika salah satu di antara kalian sudah memiliki pasangan, harusnya kalian membawa ikut serta pasangan kamu ke dalam persahabatan kamu. Agar pasangan kamu juga gak cemburu kalo kamu lagi sama sahabatmu itu. Dengan begitu, sahabat kamu juga akan menjaga perasaan pasangan kamu dong pastinya.

Baca Juga: No Galau! Ini Tips Jitu Hindari PHP

  1. Hindari menggoda dengan kata-kata yang romantis

Bercanda dengan sahabat itu wajar kok, tapi jangan terlalu iseng bercanda dengan cara menggombali sahabat kamu itu bisa bahaya, guys. Cinta juga bisa berawal dari bercanda lho.

  1. Kalo sahabat kamu masih single, coba untuk comblangin dia

Kalau sahabat kamu jomblo, coba deh comblangin ke seseorang biar dia juga punya kesibukan dengan orang lain juga, guys. Selain itu, kamu juga harus merelakan waktu dia sedikit berkurang untukmu saat mendekati orang lain. Boleh perhatian, tapi lebih baik tahan untuk gak posesif ya, guys.

  1. Kurangi waktu berduaan terlalu lama
©teen

Coba beri waktu untuk diri kamu sendiri dan luangkan sedikit waktu kamu untuk ngobrol dan hangout bareng pasangan atau teman-teman kamu yang lain. Dia juga butuh kayak gitu, lho.

Menaruh perasaan ke sahabat sendiri itu gak masalah kok, asal perasaan kamu gak menghancurkan persahabatan kamu, oke? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here