5 Daerah yang Gadisnya Susah Dipinang

0
34876
©antijittersphoto.com

Menikah udah pasti jadi impian banyak orang, termasuk kamu juga nih. Tapi meminang anak orang pasti ada tantangannya, apalagi yang punya keluarga kental dengan budaya dan adat istiadat, pastinya kamu ngga bisa main-main dan kudu siap mental. Nah mau tau Gadis dari mana aja nih yang susah dipinang?

1. Makassar

© alfayedsalon

Gadis Makassar yang rata-rata adalah keturunan Bugis, kecantikan parasnya pasti bisa bikin kamu terpana deh. Untuk meminang gadis Bugis, kamu wajib melalui beberapa tahapan sebelumnya. Salah satunya, kamu wajib menyiapkan uang panai atau semacam uang hantaran yang perlu kamu siapkan dan berikan sebagai mahar pre-pernikahan ke orang tua gadis Makassar dalam rangka meminangnya. Jumlah uang panai ini ngga sedikit loh apalagi kalo si perempuan sekolah tinggi.

2. Medan

©pinterest.com

Biasanya yang namanya Medan pasti bakal cari dari suku yang sama nih. Medan yang terkenal dengan suku Bataknya ini punya tingkat kesuliatan tinggi buat meminang gadis batak. Syarat akan budaya, meminang gadis Batak itu bisa dibilang berkorban banyak hal termasuk waktu dan uang. Meminang gadis Batak juga memerlukan sejumlah uang tanda jadi untuk melamar yang dikenal dengan istilah Sinamot. Tapi sekarang banyak yang menggunakan Sinamot hanya sebagai lambang saja.

3. Jawa Barat

©antijittersphoto.com

Kecantikan paras gadis Sunda memang gak ada duanya. Kalau kalian mau meminang gadis Sunda nggak cuma prosesinya aja yang panjang dan hantarannya yang beragam, melamar gadis Sunda itu gak bisa sembarangan. Bahkan ada mitos kalau Gadis Sunda gak boleh nikah sama Cowok Jawa loh.

4. Toraja

©seputarpernikahan.com

Gadis asal Toraja juga diklaim susah untuk dipinang. Meminang gadis Toraja wajib melalui beberapa tahapan dan salah satunya adalah membawa hantaran berupa bayaran mas kawin. Jika menuruti adat, maka kamu para pria wajib menyiapkan mas kawin sekitar 1 sampai 12 ekor kerbau untuk wanita golongan puang (seperti bangsawan). Lalu 1 sampai 3 ekor untuk wanita golongan tumakaka dan 1 ekor kerbau saja untuk wanita golongan hamba.

5. Kalimantan Barat

©idemodelbusana.com

Yang terakhir, Gadis asal suka Dayak memang sangat cantik dan anggun. Tapi meminang gadis Dayak Ot-Danum yang berasal dari Serawai dan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat itu sukarnya minta ampun. Keayuan paras para gadis Dayak Ot-Danum setara dengan proses atau tahapan yang perlu kamu lalui ketika akan meminangnya.

Gimana tuh guys? Butuh modal banyak nih kayaknya buat bisa nikahin para gadis-gadis dari daerah ini. Apalagi kalau yang keluarganya masih memegang teguh adat istiadat ya guys. Menurut kamu mana sih yang jadi gadis impian kamu untuk dipinang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here